Sukses Menjadi Seorang Pekerja Profesional dan Dinamis

Sukses Menjadi Seorang Pekerja Profesional dan Dinamis

Caranya untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan ialah dengan berbuat sesuatu yang berharga. Oleh sebab itu gunakalah kepribadian anda menjadi seorang pekerja profesional dan dinamis terhadap perubahan untuk membuat diri anda berharga lagi. Kuasailah tugas anda dengan mantap, dan kerjakanlah dengan sempurna. Bahkan lebih baik dari yang orang harapkan dari anda.

Bekerjalah lebih keras. Hal ini bukanlah saja merupakan seboyan wajib bagi zaman sekarang ini, melainkan satu hal yang efektif. Seseorang yang dinamis agan lebih gampang menempuh jalan penyelesaian tugasnya menuju sukses. Mereka seperti itu biasanya selalu berpikir secara matang dan selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai masalah. Dinamis juga dapat diartikan dengan memperbaharui daya kreasi anda dengan lebih sempurna memperkuat kemampuan serta keterampilan anda dalam menyelesaikan tugas.

Berikut tips yang mungkin dapat anda lakukan untuk menjadi seorang pekerja yang profesional dan dinamis terhadap berbagai macam perubahan dan keadaan: 

Pergunakanlah setiap kesempatan untuk mendemontrasikan kemampuan anda. Yakinlah bahwa pihak majikan yang bisa menghargai anda mempunyai kesempatan yang luang untuk meyakinkan kemampuan anda itu. Jangan anda merasa puas dengan hanya sekedar semboyan, “rata-rata hasilnya memang begitu,” atau “rasanya cukup begituhlah.” Hasil yang sedang-sedang saja akan mendatangkan sejumlah uang yang sedang-sedang saja juga, serta hari depan yang tidak terlampau gemilang tentunya. Oleh sebab itu hendaklah anda menjadi seseorang akhli yang betul-betul trampil dan menonjol dalam bidang anda. Seseorang senima yang trampil.

Ikutilah terus perkembangan zaman. Sadarlah apa yang sedang berlangsung dilingkungan perusahaan anda, pabrik anda, maupun pasaran produksi. Jangan andda bersikap,”ah, saya tidak diberi tau soal itu!” curlahkanlah minat terhadap perkembangan yang terjadi disekitar anda tanpa perlu di tegur orang lain. Pakailah prakasa anda sendiri.

Berikut saya sampaikan pula sebuah cerita motivasi tentang seorang pekerja profesional yang berhasil sukses dalam karir dan pekerjaannya :
John Riley terkejut mendapat surat pemberhentian dari majikannya sedangkan ia telah bekerja di perusahaan itu selama 10 tahun. “mengapa anda tega memberhentikan saya yang telah berpengalaman 10 tahun di perusahaan anda? ”justru itulah masalahnya. Kau bukannya berpengalaman 10 tahun. Kau hanya berpengalaman satu tahun yang kau ulangi selama sepuluh kali. Sebab kau tidak mengalami perobahan dalam cara kerjamu dengan yang 10 tahun yang lalu.tetapi kau coba pehatikan pada paul down, yang belakangan masuk kerja itu. Ia selalu muncul dengan saran-saran serta tindakan kemajuan sesuai dengan perkembangan yang dibutuhkan perusahaan.” Rahasia keberhasilan paul down adalah karena ia tidak pernah tinggal satis. Ia sering berkunjung ke perpustakan pabrik lain untuk melihat perkembangan baru. Ia berlagganan buku petunjuk dagang dan industri untuk memperluas pasaran perusahaan. Ia membina segala sumber yang bisa membawa manfaat dan keuntungan bagi kemajuan tugas dan perusahaan itu.

Abdikanlah diri anda sepenuhnya dalam pekerjaan anda! Jangan bersikap setengah-setengah. Cara kerja yang tanggung-tanggung tidak akan membawa hasil yang produktif bagi seseorang yang memilki keterampilan yang unggul. Anda hanya bisa memanfaatkan keterampilan itu dengan jalan memperaktekan keterampilan itu, dan tidak membiarkannya terpendam secara separoh-separoh. Tak perlu anda kuatirkan soal keterampilan anda itu akan terbuang percuma. Yang perlu anda pikirkan ialah soal produksi, pemasaran dan keuntungan yang akan diperoleh itu. Gunakanlah terus kemampuan anda untuk meneliti sesuatu. Telitilah kegemaran langanan anda dan belajarlah lebih banyak dari mereka. carilah gagasan yang ada hubungannya dengan pekerjaan anda, baik yang akan anda rancangkan atau yang sedang anda kerjakan.

Pada suatu pagi dalam perjalanan kekantornya dick stensrude melihat sebuah rumah yang sedang digusur untuk pembuatan jalan. Hatinya tergugah untuk mengabadikan rumah yang telah separoh digerogoti itu dan cenderung untuk rubuh. Ia potretadegan itu dan mencetaknya jadi kartu pos bergambar. Kejadian yang jarang terjadi itu sangat menarik perhatian masyarakat ramai. Maka sebagai pekerja dipercetakan kartu pos bergambar dick telah menjual kartu pos yang paling laku waktu itu.

Jadilah seseorang pekerja yang profesional yang dinamis! Jadilah seseorang pengusaha yang bekerja secara profesianal dan dinamis! Bepikir, bertindak, berbicara, dan bekerjaalah sebagai seseorang profesional yang dinamis. Adakah pendekatan terhadap tugas anda dengan semangat dan pengabdian penuh. Pakailah kemampuan anda yang kreatif untuk menunjang tugas anda. Seseorang pengusahaa penerbitan baru-baru iini telah merumuskan dan menyebarluaskan kepada anak buahnya apa yang dimaksud dengan pengertian profesional itu. Profesianal adalah orang yang menyadari betul arah kemana ia menjurus, mengapa ia menempuh jalan itu, dan bagaimana caranya ia harus menuju sasarannya .

Mungkin hanya itulah yang bisa saya sampaikan tentang pentingnya bekerja profesional untuk karir anda, jadi intinya kita harus mau bekerja keras supaya tidak terus menerus mengerjakan pekerjaan yang sama. Sehingga apa yang dicita-citakan dapat terealisasi sesuai dengan harapan. Terimakasih.


Artikel Terkait
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 22.00