Peristiwa Yang Terjadi Pada Hari Kiamat

Peristiwa Yang Terjadi Pada Hari Kiamat

Peristiwa di hari kiamat - Hidup di dunia ini pastilah berakhir, dan berakhirnya kehidupan ini sebelumnya akan di beri tanda-tanda atau alamat-alamat yang dari hari ke hari, yang selama ini alamat tersebut sudah kita lihat, kita dengar, serta kita saksikan hal-hal yang terjadi. Di mana kejadian tersebut sama persis, seperti halnya yang pernah diramalkan oleh Nabi saw. Suatu misal kejadian yang benar-benar terjadi saat ini yaitu mencari harta benda untuk keperluan hidup dengan jalan haram, seperti menjual minuman keras, berjudi, menjual pil koplo/extasi yang akhir-akhir ini sangat gempar diberitakan. Itu semua kenyataan hal-hal yang terjadi di akhir zaman.

Terhadap orang-orang yang benar-benar menyimpang dari syariat Allah, maka kemarahan dan kemurkaan Allah benar-benar akan menimpa, hingga pada saat peristiwa kejadian kiamat itu benar-benar sangat menakutkan dan mengerikan. Dimana manusia bertebaran, seperti anai-anai, demikian juga gunung-gunung berhamburan bagaikan bulu.

Berkaitan Peristiwa Yang Terjadi Pada Hari Kiamat, marilah kita perhatikan secara serius firman Allah pada surat Al-Qaariah ayat 4-5 yang berbunyi:

يَوْمَ يَكُونُ النَّاسُ كَالْفَرَاشِ الْمَبْثُوثِ .وَتَكُونُ الْجِبَالُ كَالْعِهْنِ الْمَنْفُوشِ.
Artinya: Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran, Dan gunung-gunung seperti yang di hambur-hamburkan.

Demikian juga seluruh amalan manusia, baik itu yang baik, ataupun yang jelek, nanti seluruhnya akan ditimbang. Dan dengan amal-amalan tersebut akan mendapatkan balasannya, sesuai dengan yang pernah dikerjakanya selama hidup di dunia. Bila banyak amalan yang baik yang dikerjakannya, maka dia akan mendapat tempat yang bahgia dan memuaskan, sebagaimana firman Allah dalam ayat Al-Qur'an :

فَأَمَّامَنْ شَقُلَتْ مَوَازِيْنُهُ.فَهُوَ فِى عِيْشَتِ الَرَّاطِـيَتِ
Artinya:Namun sebaliknya, jika yang dikerjakannya di dunia suatu amalan yang jahat, maka jangankan mengharapkan kenikmatan yang diperolehnya, karena amalan orang tersebut amalannya banyak yang jahat daripada yang baik, sehingga siksalah yang akan menimpa dirinya.

Hadis riwayat Abdullah bin Masud, ia berkata:Seorang ulama Yahudi datang kepada Nabi dan berkata: Hai Muhammad atau hai Abul Qasim! Pada hari kiamat, Allah menggenggam langit dengan satu jari tangan, bumi dengan satu jari, gunung dan pepohonan dengan satu jari, air dan tanah dengan satu jari, begitu pula semua makhluk yang lain dengan satu jari. Kemudian Dia menggoyangkan mereka semua sambil berfirman: Akulah Raja, Akulah Raja! Rasulullah tertawa kagum mendengar perkataan orang alim itu. Beliau membenarkan keterangan orang itu, kemudian membacakan ayat: Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Demikian secara singkat gambaran kejadian hari kiamat yang bisa kami sampaikan dengan harapan semoga kita tetap menjalankan perintah Allah serta meninggalkan larangan-Nya sekalipun hidup di zaman yang penuh tantangan dan pengaruh globalisasi ini.

Demikian ayat dan keterangan tentang Peristiwa Yang Terjadi Pada Hari Kiamat yang mudah-mudahan jadi tadzkiroh atau peringatan buat kita semuanya agar lebih ikhlas lagi dalam beribadah kepada Alloh SWT.


Artikel Terkait
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 13.00